Social Icons

Pages

Rabu, 04 Juli 2012

NAZZARUDIN SI RAJA KORUPSI

NAZZARUDIN SI RAJA KORUPSI


Twitterland, Feb 2012

Sekilas tentang Muhammad Nazaruddin dan kasus-kasusnya agar publik gak lupa siapa dia sebenarnya.

Nama Muhammad Nazaruddin alias Nazar dikenal luas oleh publik ketika kasus penyuapan sekretaris Menpora Wafid Muharam terbongkar. Saat itu Rosa tertangkap tangan menyerahkan cek beberapa milyar kepada Wafid sebagai fee atas proyek Wisma Atlet proyek Sea Games.

Berita tertangkapnya Rosa bersama El Idris (Direktur DGI) dan Wafid saya ketahui sekitar jam 6 sore via BBM  dengan teman saya yang seorang pejabat di Kemenpora.

Lalu saya membalas BBM teman tersebut dan menanyakan "Menteri bagaimana? Apakah terlibat dan bakal kena?" temannya menjawab "Ga. Menteri ga kena. Dia clear"

Pikiran saya berkecamuk setelah membaca jawaban itu. Berbagai macam skenario dan analisa terbayang di kepalanya.

Pertama: mungkin menteri memang tidak tau soal suap ini??

Kedua: menteri tahu tentang suap ini dan dia "berperan" dalam penangkapan oleh KPK ini.

Saya menjelasankan kenapa saya bisa berfikir menpora "berperan" dalam penangkapan ini? Karena awalnya saya tidak yakin KPK "berani" masuk dan gerebek kantor menteri yang diketahui KPK sangat dekat dengan presiden. Karena sepanjang pengetahuan saya dan informasi2 di tingkat elit, KPK tdk akan berani "mengusik" pejabat2 tertentu yg punya hubungan khusus dgn pusat kekuasaan pasca kasus " antasari dan bibit chandra". KPK disebut2 memiliki "trauma dan jera" utk mengusut kasus2 elit tertentu dan sdh ada deal ttg "peta operasional" yg jd target KPK.

Oleh sebab itu saya bbm teman itu lagi dan tanyakan apakah menteri terlibat dlm penangkapan ini. "Demi tuhan tidak!" ujar teman saya itu

Saya segera cari tahu keadaan yg sebenarnya terjadi. sumber di KPK menyebutkan bhw Rosa sdh lama diincar KPK terkait kasus2 korupsi nazar.

Saya jg dapat info bhw sejak 6 bulan sebelumnya sdh banyak info yg masuk ke KPK mengenai menggilanya korupsi yg dilakukan nazar cs. Banyak pihak yg merasa sakit hati dan dendam dgn sepak terjang Nazar cs yg "menyapu" bersih dan sering "merampok" proyek orang.

Info2 yg masuk ke KPK makin diperkuat lagi dgn adanya saksi kunci "org dalam" nazar yg memberikan byk info ttg aktivitas nazar cs.

Di internal KPK, penetapan penyelidikan kasus korupsi Nazar cs menjadi perdebatan panas ketika hendak diputuskan jadi atau tidaknya. Bahkan sempat terjadi "petengkaran hebat antara ketua KPK Busyro Muqoddas (BM) dgn seorg direktur.

BM diingatkan ttg konsekwensi politiknya. Tapi BM bergeming. Jalan terus. Penyelidikan diteruskan. Sampai terjadi penngkapan Rosa, El Idris dan Wafid.

Internal KPK mengetahui persis siapa Nazar. Selain bendum demokrat yg berkuasa, nazar dekat banget dgn anas, andi dan ibas.


Setelah Rosa cs ditangkap, KPK segera melakukan penggeledahan ke Gedung Permai Grup. Tapi Nazar sempat larikan bnyk dokumen. Sebelum pengecekan Nazar ttg posisi Rosa via GPS, Nazar juga sdh mengetahui adanya rencana penangkapan tsb dari kaki tangannya di KPK. Tapi pada saat itu Nazar sgt percaya diri dan menganggap info tsb tdk sepenuhnya benar dan tetap yakin KPK ga berani "menyentuh" dia.

Ketika ternyata benar, KPK telah menangkap Rosa cs, Nazar hubungi sejumlah oknum aparat utk menghadang penggeledahan KPK di kantornya. Itulah sebabnya, ketika KPK tiba di Permai Tower, Nazar berhasil membawa kabur banyak dokumen penting dan sejumlah uang tunai.

Nazar diketahui mempunyai hubungan istimewa dgn Trunojoyo dan banyak petinggi mabes polri. Bbrp diantaranya sering mendapatkan setoran.

Nazar juga awalnya tidak terlalu merasa takut dgn penangkapan Rosa Cs tsb karena sdh mendapat "jaminan" bhw kasus tsb terhenti pd Rosa saja.


Kembali ke pribadi Nazar...

Nazar ini sebenarnya tdk memiliki intelektual yg tinggi. Meski begitu, tutur katanya manis dan jago lobi. Nazar ini tdk diketahui persis kuliah dimana, byk teman2nya yg kaget ketika tiba2 dia pny gelar sarjana ekonomi. Sama dgn nasir kakaknya.

Kedekatannya dgn anas dan Ibas relatif belum terlalu lama. Nazar sebelumnya adalah pengusaha kecil yg baru datang ke jakarta. Nazar dibawa ke jakarta utk berbisnis oleh seorang politisi PPP (SA) yg juga anggta DPR komisi V dari Riau. Hidup nazar tergantung pd SA. Melalui SA anggota DPR tsb, nazar mulai dpt bisnis2 kecil2an. Kantornya kecil di sebuah kamar apartemen rasuna said, kuningan, jaksel.

Dulu Nazar ga seperti sekarang. Tubuhnya gemuk dan rambutnya ikal mendekati keriting. Belum bisa dibilang ganteng hehe...

Melalui lobi2 Nazar di DPR akhirnya dia masuk ke lingkaran elit PPP. Dia mulai dpt bisnis2 via bantuan politisi PPP. Setelah itu, dia juga mendekati politisi PBB termasuk MS Kaban yg saat itu menteri kehutanan. Nazar spt proyek, seperti reboisasi dll.

Namun di PPP lama2 Nazar tidak disukai. Ternyata dia suka jual2 nama petinggi PPP dan aggta DPR PPP utk dapatkan proyek pemerintah. Nazar juga terkenal pelit dan tidak komit dgn janji2nya. Banyak setoran yg harusnya diserahkan ke pejabat2. Tapi dimakannya sendiri.

Bintang Nazar mulai terang ketika Anas yg selesai di KPU bergabung sbg ketua DPP demokrat. Atas saran MS Kaban, Nazar mendekati anas. Sebelum itu, Anas sempat ditawari MS Kaban utk bergabung di PBB sbg sekjen. Namun sblm Anas putuskan, PD juga tawarkan anas bergabung. Mulailah Nazar mendekati anas... segala macam cara dicoba. Melalui perantara seorg teman, Nazar berhasil dekati Anas.

Anas ternyata berkenan menerima Nazar, ap Nazar mengatakan bhw alasan dia berteman dgn Anas atas wasiat Ibunya yg dapat petunjuk dari Tuhan bhw Nazar harus menjadi teman anas yg suatu waktu nanti akan jadi orang besar di Indonesia ini.

Ketika pemilu 2009, anas, nazar dan nasir masuk jadi anggota DPR. Anas jd ketua Fraksi. bisnis berkembang pesat. Uangpun berlimpah. Sejak itu Nazar dekat dgn Anas. Bersama teman2 yg lain mereka mendirikan perusahaan. Anas dan Nazar tercatat sbg pemegang saham. Disamping itu istri2 mereka masuk ke perushaan2 tsb sbg pemegang saham juga. Operasional perushaan sepenuhnya dijalankan Nazar.

Anas sibuk membangun Partai Demokrat dan keliling daerah utk konsolidasi partai. Nazar cari uang dan jalankan bisnis. Nazar dukung logistik anas. Nazar jd kasir anas dan Anas buka akses lebar2 bisnis Nazar. Proyek mereka ada dimana2..

Datanglah kesempatan emas baru. Kongres Partai Demokrat digelar. Nama Anas mula2 belum muncul. Calon: Andi M, marjuki, vence, dll. Pada saat itu nama andi M dan marjuki lebih berkibar. Apalagi andi M didukung cikeas dan Marjuki mantan sekjen, orang lama.

Dukungan cikeas terhadap andi malarangeng sangat terlihat jelas. Ibas sbg putra mahkota menemani andi dlm setiap kesempatan. Juga Bu Ani SBY, dalam setiap kesempatan beliau selalu pesankan bhw andi dan ibas adalah calon ketum dan sekjen demokrat.

Andi M dan Ibas ngebut. Pasang iklan dan kampanye dimana2..fox dibelakangnya. Dananya diduga sisa dana pemilu/pilpres dan uang pribadi.

Ditengah2 gencarnya kampanye Anas dan Ibas, marzuki alie bergerilya kemana2. Sbg mantan sekjen dan ketua DPR, MA lbh mengakar & dikenal.

Dari segi pemberitaan media, andi kelihatannya bakal menang, aplagi ada sang pangeran dan restu cikeas bersamanya. Tapi, kalkulasi riel, Marzuki alie lbh mendapatkan dukungan di daerah2. MA punya jaringan yg sdh lama terbangun di partai demokrat.

Ditengah, pertarungan Marzuki dan andi, tiba2 anas secara informal menyatakan keinginannya utk maju dlm bursa ketum PD. Niat anas ini tdk ditanggapi serius oleh Marzuki dan andi. Apalagi anas anak kemaren sore yg baru bergabung dgn partai demokrat.

Anas menyebut2 niatnya maju caketum didasarkan oleh saran teman2 elit demokrat seperti hadi utomo, jaffar hapsah dll. Padahal anas maju sbg caketum karena telah membaca kekuatan andi dan marzuki serta dukungan logistik/dana yg bakal diperolehnya.

Melalui jaringan HMI, dukungan alumni dan pundi2 yg telah dan akan dikumpulkan bersama nazar, anas yakin bisa menang di kongres PD.

Kekuatan anas lainnya adalah bhw dia rajin turun ke daerah galang dukungan. Beda sgn andi dan zuki yg disibukan jabatannya. Apalagi ada dukungan penuh hadi utomo sang ketum demokrat pd saat itu. Hadi utomo juga yg bawa anas ke bu ageng, mertua SBY di cijantung.


Kembali ke topik awal...kenapa latar belakang kongres PD ini saya ceritakan? Karena kasus nazar tak terlepas dari perseteruan saat kongres.

Setelah dapat dukungan dari Bu ageng, Anas harus juga dapatkan "restu" dari SBY sebagai "godfahter" demokrat. Hal yg sangat sulit. Anas tahu SBY dan ANI tak mendukungnya dan berpihak ke Andi Malarangeng. Tapi sbgmn terpilihnya hadi utomo, bu ageng penentu akhir.

SBY adalah menantu yg santun, baik dan patuh pada mertua. Permintaan bu ageng adalah titah yg hrs dilaksanakan. SBY mengalah.

Kenapa bu ageng "jatuh cinta" sama anas? Anas santun, wajahnya manis, cerdas, jago melobi. Ada "SBY muda" yg dilihat bu ageng pd anas. Disisi lain, alasan yg disampaikan hadi utomo dan anas ke bu ageng sangat masuk akal. Jika PD mau berjaya dan menang, Anas harus jadi ketum.

Anas dinilai punya bobot lebih sebagai ketum PD karena dia orang jawa dan "ngerti" politik dibandingkan andi dan marzuki. Di mata bu ageng juga punya kemungkinan lebih kecil utk berkhianat dibandingkan andi dan marzuki. Restu bu ageng didapat.

Hari H kongres PD semakin dekat. Anas harus dapat restu SBY. Sementara SBY selalu menghindar. Sementara dukungan daerah lbh kuat ke MA. 

Anas nekad. Ada momentum anas harus laporan soal kasus century. Sbg ketua fraksi dia minta waktu mendadak ke SBY yg akan ke malang. Anas ngebut nyusul SBY di bandara halim. Bbrp menit sblm berangkat, anas laporkan progres century. Di akhir pertemuan anas "todong" SBY. Di depan org banyak dan tanpa diantisipasi sebelumnya, SBY "terpaksa menyerah" dibawah todongan anas yg minta restu maju sbg caketum.

Atas dasar "restu" SBY tersebut anas ngebut deklarasikan pencalonannya ke media2. Anas juga puji2 SBY sbg figur demokrat sejati.

Bu Ani SBY "marah besar" mendengar kelancangan anas tsb. Sungguh tdk patut dlm tata krama dan adat jawa. Anas dinilai "membangkang".

Singkat cerita, konstelasi bursa caketum pecah. Anas dgn kekuatan dana yg dikumpulkannya bersama nazar dari sejumlah proyek dan kekuatan jaringannya serta pengalaman politiknya dlm bertarung akhirnya menang. Mengalahkan marzuki alie yg seharusnya menang.

Kemenangan anas juga ditentukan dgn arahan SBY yg "terpaksa minta" peserta kongres pilih calon berdasarkan suara hati. Kota bandung yg dipenuhi spanduk, baliho dst bergambarkan andi dan ibas tak ada pengaruh sama sekali. Ini kongres partai bukan pemilu.

Bbrp hari setelah anas menang dan jadi ketum, sya ketemu dgn seorg politisi senior. Dia bilang kesaya: " anas bodoh. Dia akan hancur!"

Saya kaget. "kenapa?

Politisi itu menjawab: "anas cari musuh. Skrg dia telah ciptakan musuh dimana2. Dia ga bertahan lama. Lihat saja nanti"

Bbrpa waktu kemudian saya mendengar bhw telah disusun skenario menghancurkan anas. Gerak geriknya dipantau. Kelemahannya dicatat. Selain itu, gerakan "pengosongan" anas juga dilakukan secaa intensif..orang2 yg semula dekat dgn anas "ditarik" utk pindah ke kubu lain.

Friksi mulai timbul. Mulai dari perbedaan penentuan calon ketua DPD, kepala2 daerah, juga perihal kebijakan partai lainnya.

Anas sadari hal itu, bahkan sejak diawal penyusunan struktur partai. Telihat bgnm SBY "kebiri" kewenangan anas dgn bentuk Majelis Tinggi. Anas seolah2 tdk punya kekuasaan sbg ketum PD. Hampir semua keputusan strategis berada ditangan MTP PD. Anas dibuat tak berkutik.

Tapi anas mmg pintar. Dia punya keunggulan. Setelah lepaskan kursi ketua fraksi & aggota DPR, anas leluasa konsolidasi internal partai.

Tapi skenario penghancuran anas terus berjalan semakin solid. Skenario jg dimanfaatkan kekuatan2 lain di luar PD. Ditunggani & ditumpangi. Akhirnya tanpa disadari, anas jd "target bersama" utk dihancurkan. Dimulai dari peristiwa tertangkapnya rosa sbg pintu masuk.

Beberapa waktu setelah Rosa ditangkap, suatu malam terjadi rapat sengit di KPK. Andi malarangeng akan ditetapkan jd tersangka.

Info ini bocor keluar. BM dan CH diserang habis stafnya yg tak setuju andi dijadikan tersangka. BM dan CH mengalah. Andi batal jd TSK.

BM dan CH juga disarankan oleh stafnya utk lokalisir kasus Rosa. Kasus ini berbahaya..merembet kemana2... Jika tidak dilokalisir, akan banyak banget pejabat tinggi yg kena. Aggta DPR, elit partai, bup, gub, rektor, menteri dst..ga ada ujungnya.

Meski begitu, BM dan CH tak menyerah..sbg jaminan, mrka umumkan keterlibatan korupsi Nazar Cs di 31 kasus dgn kerugian negara 6 triliun. Rakyat indonesia gempar, ratusan elit dan pejabat gelisah ga bisa tidur nyenyak. Semua menghitung2 peluang kemana arah kasus Rosa cs. 

Akhirnya tiba saat nazar akan dijadikan tersangka oleh KPK. Ini juga keputusan yg sulit. Semua bukti mengarah ke nazar cs. Petunjuk2 menyimpulkan Nazar sbg otak semua KKN sbgmn disampaikan Rosa dan bukti2 yg diperoleh KPK. Nazar ditetapkan sbg TSK.

Sebelum ditetapkan sbg TSK, nazar akan dicekal dulu. Info bocor lagi. Diduga ada org dalam KPK yg bocorkan atau org yg dekat pjbt KPK. Sangkaan thdp nazar sbg otak dari semua 31 kasus megakorupsi diberbagai K/L dan BUMN ini sampai ke SBY dan elit PD. Nazar diminta mundur.

Permintaan agar Nazar mundur disampaikan anas yg khusus dtg ke bali jumpai nazar dipersembunyiannya. Nazar menolak mundur. Anas bersikeras tapi nazar menawar. Dia mau mundur sbg agtta DPR tp ga mau mundur sbg bendum Demokrat. Anas menolak. Buntu.

Akhirnya Nazar bersedia mundur dgn syarat dia minta dipertemukan dgn SBY. Anas menyanggupi. Pertemuan dgn SBY di cikeas terjadi. Ketika bertemu dgn SBY dan sejumlah elit PD, Nazar telah siap dgn pembelaan tertulis. SBY ttp minta Nazar berhenti. Nazar ngoot tak mau.

Nazar beberkan semua siapa saja yg terlibat dan dapat bagian dari hasil korupsinya. Dia minta pembelaan anas. Nazar berdalih semua aktivitasnya adalah sepengetahuan dan atas restu anas. Anas mengelak dan bantah. Anas tuduh Nazar berbohong. Suasana panas.

Nazar beberkan bhw anas dan banyak elit demokrat menikmati hasil korupsinya. Dia ancam akan buka semua jika dia "dikorbankan".

Suasana makin panas dan sengit. Nazar bahkan ingatkan bhw jika dia jasi tersangka dan masuk penjara, semua borok demokrat akan dibuka.

Nazar ancam bhw demokrat akan hancur dan pemerintahan SBY akan terancam. SBY marah besar. Disebut2 SBY gebrak meja dan lgsg pergi. SBY meninggalkan rapat dan tdk kembali. Suasana semakin genting dan mencekam. Besok nazar akan dicekal. Keputusan yg diambil belum ada.

Elit PD yg ditinggal SBY panik dan bingung. Suasana mencekam. nazar meradang. Dia ngamuk sama anas yg dinilainya berkhianat, tak mau bela dia.

Lalu rapat dilanjutkan tanpa kehadiran SBY. Nazar diputuskan sembunyi dulu di singapore sambil para elit PD susun strategi penyelamatan. Nazar keberatan. Dia merasa akan ditinggal dan dikorbankan sendiri. Anas coba yakinkan Nazar. Tapi nazar sdh sangat sakit hati pd anas.

Setelah dibujuk2 oleh para elit PD, Nazar akhirnya ngalah. Dia akan buron dulu. Tapi dia minta semua elit PD yg ada bersumpah akan bela dia.

Lalu disusunlah skenario pelarian Nazar. Utk kecoh publik agar tdk fokus ke nazar, dibuatlah pertemuan lengkap elit PD di cikeas. Semua elit PD ditelp dan sms utk hadir di cikeas keesokan harinya utk seolah2 mambahas situasi terkini yg dihadapi demokrat.

Pada saat pertemuan cikeas itu, semua mata dan perhatian publik tertuju kesana. Lalu diam2 Nazar siapkan semua rencana buronnya ke spore.

Ketika diketahui pers nazar tdk hadir di cikeas, pers mulai berspekulasi. Elit PD lakukan gerakan omerta alias tutup mulut.

Keesokan harinya, Kemenhukham umumkan cekal thdp Nazar. Pers cari nazar kemana2. Termasuk ke DPR dan fraksi DPR.

Keterangan resmi Fraksi Demokrat: Nazar sakit. Dia ga masuk kantor (persis kayak angie ya? Hihi). Pers semakin penasaran. Setelah dicari2 tak ketemu juga, mulailah muncul berita Nazar sdh kabur melarikan diri ke singapore. Demokrat diserang publik. Demokrat tetap keukeuh berkilah bhw Nazar sakit. Dan jika pergi ke spore itu karena utk berobat. Ada surat izinnya dari fraksi.

Bau busuk mulai tercium. Skenario buron Nazar utk melindunginya terbongkar. Publik marah. PD bergeming & jamin Nazar akan sgra kembali. Publik tak percaya dgn bantahan demokrat, nazar jelas buron tapi demokrat malah tutupi. Pd saat itu blm terbongkar PD adalah otaknya.

Desakan dan kemarahan publik semakin besar, elit2 PD tetap dgn jawaban bahwa nazar siap pulang kapan saja jika KPK membutuhkannya.

Lalu satu persatu elit PD berangkat ke spore utk seolah2 jemput Nazar. Nazar diberitakan menginap di apartemennya di Roxy, Marina. Di apartement Roxy, Marina Road itu banyak pengawal2 Nazar berkeliaran. Dari luar apartemen, loby sampai depan pintu kamar.

Nazar bagaikan sang raja menerima tamu2nya para elit demokrat yg datang...umumnya mrka sampaikan perkembangan terakhir di jakarta dan susun strategi bgmn Nazar dan PD dapat terhindar dari malapetaka korupsi ini. Sbgn juga membawa dokumen2 barang bukti yg diincar KPK.

Nazar juga mengatur penyelamatan uang dan harta hasil korupsinya. Disebut2 bank DBS spore berperan membantu cuci uang haram Nazar.

Info dari KPK dan PPATK uang hasil korupsi Nazar mencapai 2 triliun dalam bentuk valuta asing, saham, emas, property dll.

Sebagian uang Nazar yg masih berada di Indonesia disebut2 juga dilarikan ke spore oleh nasir dan nur hasyim saudara Nazar via Batam.

Di luar rekening Nazar yg diblokir oleh KPK, ditaksir uang cash nazar masih ada sekitar 90 milyar yg disembunyikan diberbagai tempat. KPK dan PPATK kesulitan utk sita semua uang Nazar karena sbgn besar berbentuk cash, saham dan emas dan tersebar dimana2. Apalagi banyak org2 Nazar yg masih berstatus bebas.. Nasir, Hasyim, Marlon, Minarsih dll. Mereka leluasa larikan harta Nazar tsb.

Skenario lanjutan penyelamatan Nazar mulai disusun. Diarahkan Nazar jgn diperiksa oleh KPK. Caranya dgn hancurkan kredibiltas KPK.

Di jakarta dan di spore, alternatif2 skenario disusun...peta internal KPK dianalisa. Mana kawan mana lawan. Skenario2 tsb bolak balik jakarta - singapore..utk tutupi langkah itu..semua sepakat Nazar sdg sakit parah dan check up sekaligus berobat. Bahkan utk dramatisir situasi, sutan batugana teriak2 di media, Nazar sakit dan berat badannya turun 18 kg. Dan janjikan sgra kembali.

Penyusun skenario Nazar tidak satu pihak..ada pihak2 lain yg coba manfaatkan situasi. Pihak ini jalankan skenario awal yg tadi: ANAS

Pihak ini ingin memanfaatkan sakit hati dan dendam luar biasa Nazar terhadap anas yg dinilai mengkhianatinya. Nazar tertarik . Apalagi Nazar melihat peluangnya utk lolos jeratan hukum semakin kecil. Publik dan KPK sdh bertekad panjarakan dia.

Nazar jg melihat proses penyelamatan dia berjalan sangat lambat. Plus PD terpecah, sbgn malah menghujat dia. Keluar dari skenario resmi.

Jika kita sedikit awas..kita akan lihat begitu banyak pihak dgn berbagai kepentingan yg berangkat ke spore utk temui Nazar. Nazar ini ibarat senjata nuklir yg bisa dimanfaatkan utk menghancurkan siapa saja sesuai dgn kepentingan tertentu. Dia byk simpan rhsia. 

Semakin lama Nazar semakin tdk sabar. Ujung penyelamatan dirinya belum juga kelihatan. Akhirnya dia putuskan utk "melawan".

Perlawanan Nazar ini keluar dari skenario resmi PD. Tapi akomodir kepentingan faksi tertentu dan pihak luar PD. KPK mulai diserang. Skenario "liar" ini fokus utk pimpinan KPK seperti Chandra, Ade Raharja, Johan Budi dll. Diharapkan publik percaya dgn opini yg dibangun.

Jika reputasi KPK hancur dimata publik maka KPK diharapkan dinilai tdk punya legitimasi lagi utk tangani kasus nazar dan bisa diambil alih oleh kepolisan atau kejaksaan yg dinilai lbh bisa dikontrol dan dijinakan.

Utk hancurkan KPK, Nazar diberi akses ke media2. Media seperti Metro TV dan TV One gencar siarkan bahkan berulang2 tentang informasi dan tuduhan nazar dari spore ttg Pejabat2 KPK.

Sasaran utama lainnya adalah ttg keterlibatan anas dlm setiap kasus korupsi nazar. Anas, KPK, CH, AR, dll, semua diserang Nazar.

Mula2 serangan Nazar berisi fakta2 atau indikasi2 yg dpat dipercaya publik. Setelah dptkan kepercayaan, Nazar mulai beri tuduhan2 yg bersifat fitnah dan tak berdasar. Info benar dicampur info palsu. Dia & mastermindnya berharap publik percaya & telan semua.

Sekali waktu ketika wawancara langsung dgn Salah satu TV, Nazar "offside".  Dia kelepasan ancam Ibas, Bu Ani, SBY dan Cikeas. Publik geger.. para mastermind bingung.. menduga2 apakah ada "intervensi" ditengah2 skenario yg sdg dimainkan Nazar. SBY marah.

Namun akhirnya Nazar bisa kembali dikendalikan. Pakem kembali ke skenario asal: Anas cs dan KPK. Setelah itu Nazar kembali serang Anas Cs (mirwan, angi dll) dan KPK.

Pelarian Nazar dari spore disusun sebelum tim polri datang. Ketika perintah ke polri utk tangkap nazar di spore dikeluarkan, Nazar sdh lari..diduga lari ke malaysia. nazar lolos lagi.

Selama buron Nazar mengaku sempat mau dibunuh 3 kali. Diantaranya di genting highland & kapal pesiar. Dia bingung..siapa yg mau bunuh dia.

Kaget dirinya mau dibunuh..nazar sgra hub nasir & hasyim di jakarta..utk cari tahu siapa yg mau bunuh dia. Dia protes kok mau dihabisi. Nazar bersikeras bhw dia sdh jalankan skenario yg diminta tapi kok dia tetap mau dibunuh.

Dari jakarta didapat info bhw yg mau habisi Nazar adalah pihak lain diluar pihak2 yg terlibat selama ini. Kemudian Nazar terus disuruh lari pindah2 tempat sambil terus berhubungan dgn pihak Jakarta.

Ada pesan lagi bhw "kerusakan" yg ditimbulkan Nazar kpd KPK dan anas blm maksimal dan harus diteruskan..harus dicari cara lain yg berbeda dgn sebelumnya..Nasir dan Hasyim akan cari cara yg lbh aman dan lbh efektif.

Akhirnya ketemulah Iwan Piliang (IP). IP mantan wartawan yg pernah kerja di sekretariat demokrat. Iwan bisa digunakan sbg alat Nazar. IP dinilai akan loyal pada nasir dan nazar dan siap bantu mereka utk hancurkan KPK dan anas. IP butuh uang dan dendam sm anas.

Mulailah IP jd bayaran nasar dan nasir.. iwan yg buatkan blog dan akun Twitter Nazar. Dibayar 10 juta. IP akan jd corong Nazar utk bentuk opini yg "menyelamatkan" Nazar, hancurkan KPK dan Anas. Iwan piliang yg buat materi info dan beritanya. bahan2nya diperoleh dari Nasir cs. Iwan piliang yg mengarahkan jawaban2an atas pertanyaan2 yg disusun agar "dampaknya" lbh destruktif. Akhirnya publik dapat menyaksikan bgmn Nazar dipersembunyiannya dapat wawancara dgn Nazar. Serangan Nazar lbh fokus. KPK & Anas.

Dampak akibat info Nazar yg 10% benar dan 90% fitnah betul2 timbulkan kerusakan di tubuh KPK. Anas jg hancur. opini negatif berhasil. Suasana saling curiga merebak di KPK. Candra Hamzah wkl ketua penindakan jd sasaran utama. Juga ade rahardja, deputi penindakan KPK. Tuduhan2an Nazar thdp CH, AR dan JB terkesan betul dimata publik. nazar berhasil arahkan publik agar legitimasi mereka hancur.

Akhirnya Chandra Hamzah dicoret sbg capim KPK jilid III oleh pansel dan Johan budi undurkan diri. Tekanan publik makin keras ke KPK. Chandra hamzah juga dipaksa utk menghadapi komite etik KPK dan jadi bulan2an media.

Nazar & iwan piliang terus bentuk opini negatif. Tuduhan Nazar bhw Chandra Hamzah Cs langgar kode etik karena 5 kali ketemu Nazar ditelan publik sbg kebenaran. Pdhl ketemunya sdh lama.

Chandra cs ketemu Nazar jauh sebelum kasus korupsi Nazar cs mulai diselidiki KPK. Tp opini sdh terlanjur terbentuk. Chandra jd korban.

Target nazar, iwan, nasir cs adalah bgmn Chandra cs bisa kena pelanggaran kode etik dan dihukum. Jika ini terjadi, kasus Nazar akan mudah diambil alih oleh kepolisian krna KPK mengalami konflik interest dan kehilangan legitimasi tangani korupsi nazar. Aman deh.

Namun skenario mafia koruptor ini gagal dan tercium oleh komite etik KPK. Meski opini negatif terus menerus dilancarkan, CH lolos.

Pilihan Komisi etik memang sulit. Ikuti opini yg berkembang yg artinya tunduk pada kemauan mafia koruptor atau selamatkan KPK. Meski demikian, sebagian besar tujuan yg diinginkan nazar, nasir dan iwan piliang cs sudah terwujud. chandra hamzah sbg figur yg paling ditakuti oleh para koruptor termasuk nazar cs telah mati kutu dan kehilangan kekuasaannya.

Nazar cs kembali serang KPK dan Anas. Sementara itu jg disusun strategi bgmn mengamankan kepolisian dan kejaksaan serta dekati oknum2 KPK agar kasus nazar bisa aman. Salah satunya adalah dgn menempatkan Nasir sbg pengganti Nazar di komisi III DPR. Komisi III atau komisi hukum pny pengaruh sgt besar.

Anehnya polisi dan KPK tidak serta merta menjadikan hasyim dan Nasir abngnya Nazar sbg tersangka pdhl keterlibatanya sangat kuat. KPK dinilai gamang jadikan nasir dan hasyim jd tersangka. Mgkin jg pengaruh tekanan dari partai demokrat. nasir leluasa bermain.

Ditengah2 pertarungan Nazar cs dan KPK tiba2 meledak kasus wa ode atau mafia banggar. Perhatian publik teralihkan pd Banggar vs KPK. KPK yg lemah karena pimpinannya tersandera, kini menghadapi kekuatan besar lainnya..partai2 politik dan DPR. KPK babak belur dikeroyok.

Tiba2 muncul usulan agar KPK dibubarkan oleh Fahrihamzah (PKS) yg didukung oleh Marzuki alie ..gara2 KPK mau panggil pimp Banggar DPR.

Kasus mafia banggar mmg jauh lebih merugikan negara dibandingkan kasus Nazar. Puluhan triliun uang negara hilang dirampok mafia banggar.

Busyro jadi bulan2an pimp banggar dan DPR. Teror dan ancaman silih berganti. KPK diambang kehancuran. Untung rakyat berfikir jernih dan dukung KPK. Kasus Mafia Banggar kembali diproses dgn sgt hati2, kasus nazar juga dilanjutkan... pansel calom pimpinan KPK msh belangsung.


Kembali ke nazar... kasus korupsi nazar mmg merambah ke semua sektor. Selain wisma atlet dan hambalang, nazar jg korupsi di kemenkes. Korupsi nazar di kemenkes ada bbrp hal:
  • Proyek pabrik flu burung Rp. 712 miilyar.
  • Proyek multiyears (2th) tp dilaksanakan tanpa tender.
  • Proyek lainnya adalah: alat bantu belajar mengajar (ABBM) dokter spesialis sebesar Rp. 423 milyar dan Pembangunan RSUD total Rp. 300 M.

Proyek2 nazar di depkes diurus oleh Nasir, hasyim, marlon dan minarsih. Proyek2 tsb umumnya tdk dikerjakan selesai.

Contoh utk proyek ABBM dokter spesialis, selain tanpa tender sesuai peraturan, Nazar cs jg dikenakan denda kurang kerjaan 90 milyar. Denda tsb dikarenakan byk barang yg disuplai perusahaan nazar/nasir yg tdk sesuai dgn spek nya atau tdk dikirim sama sekali. Negara rugi 90M.

Utk pengadaan pabrik vaksin flu burung, perusahaan nazar/nasir jg kena denda sebesar 250 milyar akibat byk yg tak dikerjakan atau tak sesuai.

Disamping prshn2 nazar yg merajalela di depkes, prshan sutan batugana jg bermain di depkes meski proyeknya tak terlalu besar.

Menurut pejabat2 depkes, sebelum ditangkap, nazar, nasir, hasyim, minarsih dan semua org2 nazar sgt sok dan arogan. Suka jual2 nama SBY.

Beda dgn nazar cs. Sutan lbh disukai di depkes krn sosoknya yg dikenal agak ramah dan gentlement...dia mau minta maaf jika salah.

Nazar, nasir & hasyim sdh seperti raja didepkes ..semua takut sama mereka. Selain jual2 nama SBY, Ibas dan anas..nasir/nazar juga anggota DPR.

Utk kasus RSUD daerah2, proyek2 yg dikerjakan prshn nazar jg bermasalah. Diketahui ada korupsi dan skrg direkturnya Marlon buron.

Jadi ada lbh 1.5 triliun proyek nazar di depkes dan semuanya bermasalah. Baik dr segi proses tender ataupun dari kualitas pekerjaan.

Harap dimengerti bhw kasus nazar yg skrg sedang disidangkan hny kasus korupsi wisma atlet. 30 kasus lain blm disidangkan.

Utk pengamanan kasus2 korupsi nazar cs, mereka coba lobi dan suap BPK. Tapi kandas. Lalu mereka dekati polisi dan kejaksaan. Berhasil.

Publik pernah digegerkan kasus suap nazar/nasir cs ke mabes polri. Kabagreskrim disebut2 terima USD 50.000 dan juga para bawahannya. Pdhl menurut rosa, uang suap yg disebarkan di mabes polri jmlahnya ratusan ribu dollar alias milyaran. Ini utk pengaman kasus2 nazar.

Baru sekali ini dalam sejarah, polisi dan Kejaksaan secara serentak dan bersama2 menangani sebuah kasus korupsi. KPK meradang.

Ketika polisi & kejaksaan ambil alih kasus2 korupsi nazar cs di depkes, KPK sdg selidiki kasus itu. Tp tiba2 polri dan kejaksaan rebut. Oleh sbb itu sgt patut diduga polri dan kejaksaan dikendalikan oleh nazar/nasir atau telah disuap besar2an sehingga berani pasang badan.

Skenario polisi sdh jelas.. Usut kasus korupsi nazar cs di depkes dan nanti ujung2nya di SP3. Nazar/nasir punya banyak teman disana. Salah satu bukti kesaktian Nazar/Nasir di mabes polri adalah ketika kasus Nasir yg ancam bunuh Rosa di LP pondok bambu pd yg ga diusut.

Polisi pura2 tuli dan bisu ketika Rosa menyampaikan ancaman pembunuhan tsb kemana2 termasuk media. Bahkan esok harinya, Nasir dgn gagah mendatangi mabes polri dan masuk ke ruangan seorg jenderal. Wartawan yg ada disana terkaget2 melihat "kesaktian" Nasir.

Sampai detik ini, polisi tdk ada sama sekali berniat usut kasus pengancaman bunuh thdp Rosa saksi kunci kasus2 korupsi Nazar/nasir.

Yg lbh hebatnya lagi ya partai demokrat, sampai sekarang Nasir tetap dgn nyaman duduk di komisi III DPR. Knp ga dicopot atau dipindah? Dgn posisinya sbg anggota komisi III, Nasir punya kuasa dan akses ke semua petinggi hukum...polisi, kejaksaan, kemenhukham dan MA.

Jadi saat ini baru kasus wisma atlet yg sidangkan..itupun blm selesai. Dan org2 kepercayaan Nazar masih bebas berkeliaran hilangkan barang bukti dan rekayasa dokumen2 penting.

Contoh yg nyata adalah: buat surat pernyataan Rosa yg palsu yg isinya pernyataan rosa, "Bahwa PT. Permai adalah milik anas. Dan Rosa/Nazar adalah staf/bawahan Anas". Meskipun Rosa ttd pernyataan itu, tapi ttd nya dibikin beda.

Kemudian Rosa ungkapkan dipengadilan dan pers bhw surat pernyataannya tsb adalah palsu & dibawah ancaman pembunuhan oleh Nasir & hasyim.

Nasir dan nazar adalah saudara kandung, tapi mereka ngakunya sepupu. Alasannya, nama orangtua mrka beda di ijazah palsu yg mereka beli.

Utk kasus korupsi PLTS di kemenakertrans, jg belum disidang meski pejabat2 kemenakertrans sdh diadili karena terima suap Nazar/Neneng.

Neneng istri nazar saat ini sdg "buron", tapi ada dugaan kuat bhw Neneng dalam kekuasaan pihak tertentu yg jd pengendali Nazar saat ini.

Perlakuan Nazar di Rutan Mako Brimob jg aneh. Mula2 Nazar seolah2 di isolir, tetapi kemudian dia diberi akses telpon kemana2. Ada apa?

Kemudian setelah KPK berhasil dilobi dan dgn janji Nazar nanti akan buka mulut, Nazar dipindahkan ke LP Cipinang. Di LP cipinang Nazar punya akses yg lebih luas. Siapa saja bisa jumpai dia asal dia ijinkan. Dia kembali jd "jenderal" yg atur para stafnya dari dalam penjara. Barang2 bukti, uang hasil kejahatan, skenario2 baru lbh mudah disusun. KPK dan rakyat terkecoh.


Kembali ke suap Nazar di bareskrim polri. Konjem ito sumardi yg dituduh menerima suap Nazar cs & buktinya ada pada KPK, membantah keras. 

Ito pensiun dan diganti sutarman ex kapolda metro. Yg jadi persoalan adalah: suap2 kpd direktur dan penyidik2 bareskrim tak dibongkar.


Kembali ke kasus korupsi PLTS kemenakertrans, kini sutan batugana ketakutan 1/2 mati krna namanya mulai disebut2 terlibat korupsi. sutan juga disebut2 terlibat kasus korupsi PLTS di KemenESDM dan dituduh terima suap 40 milyar dari perusahaan yg dimenangkannya.


Kembali ke Nazar..selama di rutan Mako brimob dan LP cipinang..nazar jg disebut2 mendapatkan keistimewaan berupa kiriman PSK dari luar. Sbgmn diketahui, Nazar memiliki nafsu sex yg besar dan doyan main cewek. Bahkan dia pernah dituduh melakukan pemerkosaan SPG di bandung.

Utk kasus pemerkosaan SPG di bandung yaitu saat2 kongres PD berlangsung, Nazar berhasil petieskan kasus tsb di polres bandung. Media2 juga dibungkam Nazar dgn bayaran agar tdk beritakan kasus pemerkosaannya itu. Tp ada 1 media online tetap beritakan kasus itu.

Melalui temannya yg jg pengurus demokrat, Nazar minta tolong agar media online tsb berhenti menurunkan berita pemerkosaannya. Berhasil.


Kembali ke masalah PSK utk Nazar selama di penjara..diduga lawyer Nazar saat ini menjadi pemasok PSK utk Nazar. Sipir LP disuap & diam.

Oh ya..orang yg mengurus pemindahan sel Nazar adalah seorg aggta DPR asal medan yg juga dikenal sbg preman besar dan pengusaha kaya. Orang ini pernah dimintakan bantuannya oleh anas utk bujuk Nazar yg sdg buron di spore agar jgn "nyanyi" ttg korupsi kader PD yg lain. Orang ini sebenarnya ga ada hubungan dgn keluarga dgn Nazar, tapi mmg sama2 keturunan pakistan. nazar angkat dia sbg paman dan pelindung.

Lalu siapa mastermind skenario nazar yg dahsyat itu? Ada dugaan kuat bhw mastermindnya adalah pejabat tinggi di istana & seorg menteri. Mereka lakukan operasi intelejen yg masif termasuk pengendalian kesaksian Nazar dan pembentukan opini di media.. Juga ada pihak lain.

Skrg ini Nazar menjadi pion yg dimafaatkan para "dewa" utk menghancurkan anas cs dan lawan2 politiknya yg terkait Nazar. Dlm rgka 2014.

Oh ya ..ada yg kelupaan..ketika anas di awal2 mengalami " badai dahsyat", JK dan akbar sempat tawarkan bantuan utk membantu anas. tawaran baik itu ditolak anas. Dia sangat pede dan jg khawatir jika dia terima tawaran JK dan AT tersebut, dia dianggap khianati oleh SBY.

Skrg para mastermind tsb melalui org2nya berkampanye dan bentuk opini agar anas undurkan diri dr ketum PD karena terlibat korupsi. Pdhl progres terkini dari KPK, semua bukti2 keterlibatan anas adalah bukti tidak langsung. KPK blm pastikan kapan anas jd TSK. 

Karena anas belum jg dijadikan tersangka, mastermind ini panik. Desak Nazar utk bongkar kasus anas yg lain yg blm tentu Nazar pny bukti.

Mungkin setelah angie jadi tersangka, nyanyian angie akan lbh produktif dan bisa seret Anas ke penjara.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar