Social Icons

Pages

Rabu, 04 Juli 2012

KASUS PEMBOBOLAN BANK BRI

KASUS PEMBOBOLAN BANK BRI

@vhantat: Can sy mau ceritakan sedikit kelanjutan Kasus #BRI.

Hari ini Rapat Dengar Pendapat Kejaksaan dengan Komisi III DPR RI. Rapat dimulai Jam 01.00 Siang tadi. Hadir Jaksa Agung (JA) dan para Jaksa Agung Muda (JAM), kecuali JAM Pengawasan, ME.

Didlm RDP, terjadi tanya jwb. Anggota Kom III dr Fraksi Golkar, Bambang Soesatyo menanyakan kpd JA soal barang Bukti uang dlm Kasus pembobolan BRI. Yang diduga dilakukan oleh oknum ME. Uang sebesar Rp 33,7M yang telah disita oleh Penyidik Kejati yg saat itu.

Dipimpin oleh ME selaku Asisten Tindak Pidana Khusus Kejati DKI Jkt. Penyitaan uang tsb disita dari Kepala Capem BRI 
bernama Pryastomo. Kmdian dimintakan Penetapan Sita Barang Bukti dari Pengadilan Negeri JakPus (PN JakPus).

Penetapan dikeluarkan. Selanjutnya perkara pembobolan BRI diputus PN JKTPUS. Dalam Amar Putusan , lampiran Penetapan sudah lenyap, alias tidak dilampirkan dalam Berkas Perkara. Oleh karena itu Kom III menanyakan ke JA. Kemana uang tsb.

JA menjawab bhw segera akan membentuk TIM utk mengusut tuntas kasus hilangnya Brg bukti tsb.

Kom III, juga menanyakan uang sebesar Rp 92M, jg Rp 100M serta 4 mobil Mewah milik Hartono yg disita tp tdk terlampir dlm perkara. 

Dengan demikian, kita tunggu janji JA utk membentuk TIM dan usut Tuntas kasus pembobolan BRI oleh Oknum JAM.


@vhantat: Sampai saat ini tdk ada RT@4the_vision: kalau di KPK ada kejadian seperti ini nggak yah, sitaan tak dimasukkan dlm

@vhantat: Edi Soemarsono, Markus Perkara di Kejaksaan RT @KNVB18: es siapa?"


@vhantat: Cerita berjudul ,"2 oknum JAM diduga bobol BRI dgn menggelapkan Brg Bukti" . ME menghilang dr ktrnya
meskipun alasan kluar kota.

@vhantat: ME dipastikan tdk berani hadir di RDP dgn Kom III DPR RI. Krn pasti akan dicecar pertanyaan. ME yg tadinya tampil bak "Malaikat Suci" kini menghindar dr wartawan. Malu sbgai JAM WAS ternyata Dracula yg haus Darah.

@vhantat: Usut & ambil alih RT @TrioMacan2000: Semakin mengerikan mengikuti kasus dugaan korupsi salah satu Jaksa Agung Muda RI di BRI. Kok bs

@vhantat: @TrioMacan2000 @KPK_RI Ambil alih, krn ini dilakukan Petinggi Kejagung. Bongkar, krn kasus ini sgt mdh pembuktiannya, Berani Kah KPK ?

by @vhantat on Twitter



Tidak ada komentar:

Posting Komentar