Social Icons

Pages

Jumat, 20 Juli 2012

Agenda Dibalik Pencitraan Menteri BUMN Dahlan Iskan


Eng ing eeeng..saya pernah jelaskan tentang kehebatan akun @ratu_adil. Bagaimana dia bisa tahu dan bocorkan hasil Rapat Istana terkait Petral. Tanggal 15 Mei 2012, tidak sampai 18 jam setelah rapat rahasia Presiden, 5 Menteri dan Dirut Pertamina, @ratu_adil bisa bocorkan ke publik. 

Rapat mendadak dan rahasia di istana itu sebenarnya khusus membahas 3 hal : 
  • Isu miring seputar pengangkatan Direksi Pertamina, 
  • Isu tentang rencana pengalihan Impor BBM RI dari Petral dan, 
  • Isu2 Korupsi di Pertamina dan Petral yg dilontarkan akun @TrioMacan2000. 

Khusus tentang info korupsi yg dituduhkan TM2000, sebelumnya Presiden SBY sudah perintahkan Staf Khusus Istana untuk print twit2 TM2000. Disisi lain, Presiden juga sudah menerima laporan dugaan korupsi itu dari satu Lembaga Intelejen Negara. SBY cukup info untuk bahas di rapat. Makanya sangat mengejutkan SBY dan Istana ketika rapat rahasia itu bisa bocor ke publik melalui twit2 @ratu_adil 

SBY marah besar. Menteri2 yg hadir dalam rapat rahasia itu saling curiga dan jadi sasaran kemarahan Presiden. Siapa yang membocorkan? Kenapa berani? Motifnya? 

SBY sempat curigai Jero Watjik yg bocorkan rapat rahasia itu dgn laporkan hasil rapat ke Hatta Rajasa (yang saat itu berhalangan hadir). Sebab itu ketika hari sabtu saat SBY ketemu Hatta Rajasa, SBY tanya pada Hatta apakah dia bocorkan rapat penting itu. Hatta kaget!! Hatta bantah keras dan katakan dia tidak pernah bocorkan rapat rahasia itu dan rapat2 lain yang mana pun. SBY percaya. Hatta ga mgkin bohong. 

Lalu SBY tugaskan Lembaga Intelejen untuk cari tahu siapa sesungguhnya yg jadi pembocor rapat rahasia itu. Sebelum Lembaga Intelejen bekerja dan dapat hasilnya, akun TM2000 sempat dituduh sebagai pembocor dan berkomplot dgn @ratu_adil. Akibatnya Admin TM2000 sempat "diculik" Staf Istana dan "diinterogasi" terkait kebocoran rahasia negara itu. Hasilnya : CLEAR. 

Saya bisa buktikan bahwa saya tidak ada hubungan dgn @ratu_adil . Saya juga bisa buktikan bahwa saya hanya meretwit kembali twit2 @ratu_adil. Namun, kegusaran SBY tidak berlangsung lama. Lembaga Intelejen sudah beri laporan ke Presiden tentang siapa itu Admin @ratu_adil sang pembocor. Selain menyampaikan data2 tentang Admin @ratu_adil ke Presiden, juga disampaikan analisa tentang motif dan tujuan pembocorannya. 

Tadi malam saya dapat bocoran tentang hasil laporan ke Presiden tsb. Saya fikir ada baiknya publik tahu melalui twitterland sebagai pencerahan. Dari hasil laporan Lembaga Intelejen ke Presiden tsb disebutkan bahwa Admin @ratu_adil adalah orang dekat Dahlan Iskan sendiri. Saya menduga orang yg dimaksud adalah salah seorang penulis naskah tulisan Dahlan Iskan yg sering dimuat di media massa. Disebutkan ada beberapa motif Dahlan Iskan membocorkan rapat istana yg sangat rahasia ke publik. Diantaranya : memojokan SBY. Selain memojokan SBY, juga utk menghantam Menteri2 lain, menaikan citra Dahlan Iskan sekaligus jadi bumper agar dia tidak dipecat SBY. 

Selain bocorkan rapat istana itu, Dahlan Iskan melalui orang2 dekatnya juga meniupkan isu rencana pengunduran dirinya dari kabinet. Isu itu ditiupkan dgn kesan dan giring opini publik bahwa Dahlan Iskan sudah siap mundur namun BATAL karna dicegah oleh orang2 dekatnya. 

Dalam rapat rahasia SBY, Menteri2 dan Dirut Pertamina itu, diumbar kemarahan SBY yg merasa dirinya telah dilecehkan @iskan_dahlan.

Sekian..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar